Site Loader
Arief Poyuono Ajak Pencari Kerja Turun ke Jalan Melawan Penolak Ciptaker

jpnn. com , JAKARTA – Mantan Wakil Pemimpin Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai penolakan atas Rancangan Undang-Undang Cipta Kegiatan (RUU Ciptaker) yang telah disetujui pemerintah dan DPR berpotensi menyuburkan angka pengangguran di Indonesia.

  Ketua umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu kendati mengajak para pencari kerja maupun angkatan kerja baru turun ke jalan melawan pihak-pihak yang menumpukan RUU yang dikenal juga secara sebutan Omnibus Law itu.

“Kami mengajak para pencari kerja dan angkatan kerja baru di seluruh Indonesia buat turun ke jalan dan melayani para penolak UU Ciptaker. Akibat aksi-aksi mereka menolak UU Ciptaker akan berpotensi menyuburkan pengangguran pada Indonesia, ” kata Arief kepada jpnn. com, Minggu (11/10).

Baca Selalu:

Sebelumnya Arief menyebut lolosnya RUU Ciptaker merupakan buah kerja tulang pemerintah, DPR dan seluruh stakeholder di Tanah Air. Ia menegaskan kalau setiap UU yang dibuat benar tidak selalu akan menciptakan sebuah keseimbangan dan kepuasan bagi sebagian kecil masyarakat.

“Di mana pun  yang namanya UU adalah sebuah produk kebijakan. Karena itu apa pun hasilnya harus diterima semua pihak, ” kata Arief pertengahan pekan berantakan.  

Aktivis buruh yang kini memimpin Institusi Pemantau Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu menambahkan, pihak-pihak yang tidak puas secara Omnibus Law Cipta Kerja sedang memiliki cara untuk mempersoalkannya melalaikan jalur konstitusi.

Baca Juga:

“Yaitu melalui cara judicial review di Mahkamah Konstitusi buat menguji pasal pasal dalam UNDANG-UNDANG Ciptaker nanti, apakah dalam tersedia pelanggaran terhadap UUD 1945 di dalam penerapanya, ” kata Arief. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Scott Thomas