Site Loader
Bagian Brimob Dikerahkan ke Terminal Bus, Ada Apa?

jpnn. com , MEDAN – Dasar Brimob Polda Sumatera Utara mengabulkan sterilisasi di Terminal Pinang Larik Medan dengan menyemprotkan cairan awahama untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Mengobarkan Tertusi mengatakan, penyemprotan itu dikerjakan sebagai bentuk aksi sosial Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Sasaran penyemprotan mencakup kendaraan angkutan umum dan tempat dengan banyak digunakan oleh banyak orang, seperti bangku dan meja ruang tunggu di terminal tersebut.

Baca Juga:

Brimob Polda Sumut juga melakukan penyemprotan di sejumlah tempat keramaian, sesuai pusat-pusat perbelanjaan, gerai anjungan tunai mandiri, dan stasiun sarana transportasi.

“Kita terus lakukan pencegahan dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat bertemunya masyarakat dalam jumlah banyak, kantor pelayanan dan sejumlah titik layanan publik lainnya, ” katanya di Medan, Kamis (19/11).

Pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan di pusat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

“Kami juga sampaikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi masker saat di luar vila, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, ” katanya.

Penyemprotan disinfektan itu dipimpin Iptu Joko Siswoyo bersama lima personel KBR Detasemen Gegana dengan tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Toba 2020 Penanganan COVID-19. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Tertinggal Video Pilihan Redaksi ini:

Scott Thomas