Site Loader

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Direktur Sari Perum Bulog Budi Waseso berharap pemerintah segera menutup piutang sebesar Rp 1, 2 triliun kepada BUMN tersebut.

Menurut dia, pelunasan tagihan akan digunakan untuk memperlancar arus kas perusahaan, memikirkan bilamana yang sama Bulog  juga memiliki utang kepada perbankan.

“Kami sangat mengharapkan pertolongan agar pelunasan piutang negeri pada Perum Bulog sanggup segera dilakukan, ” logat Budi Waseso dalam rapat dengar pendapat di Upah IV DPR RI Jakarta, Selasa (18/5).

Baca Juga:

Buwas memerinci total tagihan pemerintah pada Bulog terdiri dari pelepasan stok turun mutu Rp 173 miliar, stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang digunakan buat penjualan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) sebesar Rp 872 miliar, stok CBP yang digunakan untuk tanggap darurat bencana daerah Rp 36, 7 miliar, Cadangan Stabilisasi Harga Bertabur (CSHP) gula Rp 11, 2 miliar, dan cacat penagihan CSHP gula Rp 184 miliar.

“Total Rp1, 279 triliun dan utang Bulog kepada bank sebesar Rp 14 triliun, ” ungkapnya.

Eksekutif Keuangan Perum Bulog Bagya Mulyanto mengatakan pihaknya terbebani bunga komersil di kisaran delapan persen untuk pembiayaan pengadaan CBP.

Baca Juga:

Bagya mengungkapkan pada 2019 Bulog membayarkan beban kembang kepada bank sebesar Rp 2, 5 triliun.

Kemudian, lanjutnya, pada 2020 sebesar Rp 1, 67 triliun.

Scott Thomas