Site Loader
DWP Kemenhub dan Dekranas Beri Pelatihan Wirausaha Digital Kepada Pengrajin Di Toba

jpnn. com , TOBA – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan pelatihan wirausaha digital kepada pengrajin di wilayah Toba, Sumatera Utara.

Kegiatan itu bertujuan untuk mendukung Program Pembangunan Pariwisata pada 5 Destinasi Super Prioritas dan KEK Pariwisata.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenhub sekaligus Ketua Dunia Wirausaha Baru Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Endang Budi Karya di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba, pada Kamis (15/10) lalu.

Baca Juga:

Endang Budi Susunan menjelaskan bahwa Danau Toba sebagai destinasi super prioritas perlu melaksanakan pengembangan infrastruktur dan promosi kawasan secara masif.

“Sumber daya manusia di daerah ini juga harus dipersiapkan agar tidak tertinggal dan dapat merasakan hasil pembangunan ini dengan meningkatnya kesejahteraan mereka, ” ujar Endang.

Pelatihan itu sendiri bertujuan untuk membuka kanal dan wawasan yang lebih umum, sehingga para pengrajin mampu menjelma seorang wirausaha yang kompetitif serta produktif serta berbasis teknologi.

Baca Juga:

Setelah mengikuti pelatihan, mereka diharapkan menjelma pengrajin yang unggul di bidangnya yang mampu memberikan kontribusi untuk mempromosikan wisata Danau Toba.

“Tentunya dengan men produk-produk souvenir yang berkualitas & marketable, serta diminati oleh wisatawan dalam negeri dan luar kampung. Kami akan lakukan pendampingan, ” jelas Endang.

Scott Thomas