Site Loader
Farid Tahta Nekat Berbuat Terlarang dalam Lapas

jpnn. com , TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung menahan seorang pemuda yang tertangkap basah berupaya menyelundupkan sabu-sabu ke dalam Lapas Klas IIB Tulungagung, Jawa Timur.

Pelaku yang diidentifikasi bernama Farid Tahta Kurniawan merupakan pembesuk warga binaan kasus narkoba bernama Misdianto.

Modus Farid awalnya berjalan halus. Sampai akhirnya sipir penjaga yang melakukan pemeriksaan menemukan pipet buat menghisap sabu.

Baca Juga:

Dari situlah rencana jahat Farid menyelundupkan sabu serta narkoba terbongkar.

Tidak tanggung-tanggung, sabu yang bermaksud dia selundupkan jumlahnya mencapai 15, 4 gram, 20 butir clonazepam, 9 butir alplazolam dan 24 butir alganax.

“Kami menemukan modus operandi mutakhir, di mana sebagian paket sabu diselundupkan dengan cara dimasukkan ke dalam kerupuk pasir, ” kata Kasat Reskoba Polres Tulungagung, AKP Andri Setya P saat melangsungkan perkara, Kamis (22/10).

Baca Juga:

Dari dalam kerupuk pasir yang dibawa Farid ini, petugas menemukan dua paket sabu seberat 5, 26 rencana dan 5, 28 gram.

Dari situ penyelidikan terus dikembangkan. Hasilnya, petugas balik menemukan obat-obatan jenis psikotropika dengan diselipkan di antara dua cawan yang ditumpuk menjadi satu. “Dari dalam baskom ditemukan 63 pil, ” ujarnya.

Scott Thomas