Site Loader

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Kementerian Agraria serta Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan pengukuhan Pemimpin Pusat Ikatan Pejabat Penyelenggara Akta Tanah (PP IPPAT) masa bakti 2021-2024 dalam Aula Prona lantai 7 Gedung Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Senin (24/5/2021).

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil hadir langsung dan memberikan pengarahan pada pengukuhan ini.

“Selamat kepada Pengurus Pusat IPPAT yang telah dikukuhkan, tetap PPAT ini kita betul harapkan agar meningkatkan tetap profesionalitasnya, kami terus memajukan diri di internal BPN dan saya melihat upaya pemerintah memperbaiki diri di semua lini, ” perkataan Menteri ATR/Kepala BPN.

Baca Juga:

Pada kesempatan tersebut, Sofyan A Djalil juga mengatakan permasalahan tanah di Indonesia begitu kompleks. Buat itu, PPAT berperan gembung untuk ikut menangani kejadian tersebut. Jika terdapat perselisihan hendaknya diselesaikan secara persuasif agar menjadikan masyarakat Indonesia high trust society.

Dia menambahkan PPAT harus berkomitmen buat bekerja sesuai kode pandangan hidup PPAT karena hal tersebut merupakan suatu hal yang fundamental.

“PPAT yang melanggar agar dipecat jika ada yang aktif sebagai mafia tanah, Bapak Ibu sekalian silakan ambil tindakan tegas tersebut bukan masalah suka tak suka tetapi kita mau memperbaiki negeri ini supaya makin baik, ” ujar Sofyan.

Baca Juga:

Sofyan A Djalil juga mengantarkan Kementerian ATR/BPN terus berkomitmen dalam memerangi dan memusnahkan mafia tanah yang adalah kejahatan luar biasa.

“Pak Pemimpin, yuk kita perbaiki isyarat etik, kalau ada dengan melanggar kita ambil tindakan yang keras, lebih cara bapak menghukum temannya lantaran pada profesi secara menyeluruh tercemar gara-gara tindakan perseorangan, ” ungkap Sofyan.

Scott Thomas