Site Loader
Jenderal Andika Pantau Terus Perkembangan Logistik Lab PCR di RS TNI AD

jpnn. com , JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi TNI AD, menggelar teleconference dengan Kakesdam dan Kazidam TNI AD di seluruh Indonesia.

Dalam teleconference ini dibahas perkembangan pemasokan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) mobile yang diberikan oleh Departemen Pertahanan (Kemenhan) untuk 17 rumah sakit TNI AD.?
?
Aslog KSAD Mayjen TNI Jani Iswanto  melaporkan perkembangan terkait peristiwa tersebut kepada Andika Perkasa dan seluruh partisipan dalam teleconference.

Menurut dia, sebab 17 rumah sakit TNI AD sudah 14 yang menerima jalan lab PCR mibile, dan tiga RS lainnya akan menyusul.
?
“Untuk kontainer yang telah diterima adalah RS Bandar Lampung, Kemudian RS Bratanata Jambi, RS Kencana Serang, RS Soetarto Yogyakarta, RS Wijaya Kusuma Purwokerto, RS Baladhika Husada, RS Udayana Denpasar, dan RS Moh. Ridwan. Dibanding kontainer yang sudah datang itu sekarang seluruhnya sedang dalam tahap instalasi, dan yang belum pegari sudah dalam perjalanan, ” beber Jani dalam keterangan yang diterima, Senin (2/11).
?
KSAD Jenderal Andika Perkasa juga menanyakan kepada salah satu Kazidam yaitu, Kolonel Czi Tri Ambodo, Kazidam II/Sriwijaya, perihal teknis pemasangan kontainer, tersedia terkendala atau tidak, tanya dia.?
?
“izin melaporkan, kalau kontainer yang ada di Lampung sudah terpasang dengan baik, ” ujar Kolonel Czi Ambodo.?
?
Andika berharap dengan sudah adanya lab PCR mobile mampu lebih memaksimalkan penanganan pasien Covid-19 di RS TNI AD.?

Baca Juga:

“Pemanfaatan lab PCR mobile ini kudu dimaksimalkan agar bisa membantu penanganan pasien Covid-19 terutama di panti sakit TNI AD, ” kata pendahuluan Andika. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut tersebut?

Scott Thomas