Site Loader
Kecil Hati, Kader PDIP Deklarasikan Sapi Ketaton Surabaya Dukung Maju

jpnn. com , SURABAYA – Kader PDI Perjuangan dalam Surabaya ternyata tak solid di mendukung pasangan calon wali kota-wakil wali kota pada Pilkada 2020.

Buktinya, sejumlah kader PDIP di Kota Pahlawan itu memilah mendukung duet Machfud Arifin-Mujiaman (Maju).

Para kader PDIP pendukung Maju itu mendeklarasikan sebuah organisasi sukarelawan bernama Sapi Ketaton Surabaya.

Baca Juga:

Salah satu deklarator Banteng Ketaton Surabaya Andreas Widodo menyatakan, tujuannya mendukung Maju yaitu menggerus suara duet Eri Cahyadi-Armuji yang diusung PDIP pada Pilkada Kota Surabaya 2020.

“Target Banteng Ketaton Surabaya tidak muluk-muluk, hanya mengalihkan 40 persen suara PDI Perjuangan Surabaya agar memilih pasangan MA & Mujiaman, ” kata Andreas zaman deklarasi di Jalan Raya Pandegiling, Kota Surabaya, Minggu (8/11).

Andreas menegaskan kalau simpatisan gerakan sukarelawan itu merupakan kader-kader PDI Perjuangan Surabaya. Itu mengalihkan dukungan kepada pasangan MA-Mujiaman karena kecewa dengan keputusan DPP PDIP yang tidak memberikan rekomendasi kepada kader asli sebagai bahan wali kota.

Baca Juga:

Oleh karena tersebut Banteng Ketaton akan terus membawa kader PDIP di Surabaya menetapkan Maju.

“Kami tahu banyak struktural partai dengan juga sakit hati, tetapi itu tidak berani terang-terangan karena kecil ancaman pecat dari DPP PDI Perjuangan, ” kata Andreas.

Scott Thomas