Site Loader

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Menteri Daerah, Pembangunan Daerah Tertinggal serta Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar membeberkan program prioritas pembangunan desa buat Tahun Anggaran (TA) 2022.

Patuh Gus Menteri, target kemampuan prioritas Kemendes PDTT buat TA 2022 mengacu di dalam prioritas pembangunan nasional yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

“Tentu Kemendes PDTT berkewajiban untuk mengikuti alur dengan sudah ditetapkan oleh negeri secara makro pada pengutamaan nasional, ” kata Gus Menteri mengawali pemaparannya masa rapat dengan Komisi V DPR RI, di Jakarta, Kamis (3/6).

Baca Juga:

Setidaknya, lanjut dia, ada tujuh prioritas nasional dengan telah ditetapkan, yaitu prima memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan.

Ke-2, mengembangkan wilayah untuk menekan kesenjangan dan menjamin pemerataan.

Ketiga, meningkatkan SDM berkualitas & berdaya saing. Keempat, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan. Kelima, Memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi serta pelayanan dasar.

Baca Juga:

Keenam, membangun lingkungan tumbuh, meningkatkan ketahanan bencana serta perubahan iklim. Dan dengan terakhir adalah memperkuat stabilitas Polhukam dan transformasi penyajian publik.

“Prioritas nasional 1, dua, 3, dan 6 ini lah yang menjadi yang menjadi dasar untuk menyusun target kinerja dan pagu indikatif di tahun 2022, ” terang Gus Menteri.

Scott Thomas