Site Loader
Menawan, Kejati Jatim Berhasil Menyelamatkan Uang Negara Rp 5 Triliun

jpnn. com , JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir  mengapresiasi kemampuan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Pasalnya, Kejati Jatim telah mengungkap kasus korupsi besar dan menyelamatkan uang negara senilai triliunan rupiah.

“Kami melihat masukan dengan cukup luar biasa, Kejati Jatim telah berkontribusi kepada negara invalid lebih ditotal hampir Rp 5 triliun, bisa dilihat seluruh aktiva dari se-Jawa Timur, ” sirih Adies dalam keterangannya, Jumat (16/10).

Baca Selalu:

Menurut Adies, jumlah tersebut belum termasuk kasus korupsi Yayasan Dana Pembangunan (YKP) beberapa tahun semrawut yang jumlahnya hampir Rp 10 triliun.

“Untuk itu, kami berikan apresiasi serta kasus-kasus lain, saya rasa pula ditangani dengan baik oleh Kejati Jatim. Kami melihat tidak tersedia kasus yang menonjol yang betul menonjol terjadi di Jatim, seluruh kasus-kasus bisa ditangani dan diselesaikan dengan baik, ” ujar Adies.

Terkait keluhan adanya vonis bebas terhadap kaum kasus yang merugikan masyarakat kecil, Adies menyatakan semua sudah tersedia aturannya.

Mengaji Juga:

Vonis bebas tidak mampu dititikberatkan kepada kejaksaan saja, menetapi putusan itu dikeluarkan oleh ketua.

Majelis hakim menilai, memeriksa, mengadili, dan membinasakan perkara tersebut, dan tidak satupun yang dapat mengintervensi putusan ketua itu.

Scott Thomas