Site Loader

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Menteri Koordinator Tempat Pembangunan Manusia dan Kultur (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku dirinya dan Besar BNPB Doni Monardo kesulitan menghadapi bencana nonalam pandemi Covid-19.

Muhadjir kebingungan mencari rujukan undang-undang untuk menangani bahaya tersebut. Apalagi BNPB pula belum pernah menanganinya dengan tersistem.

“Saya sebagai ketua pengarah bersama Pak Doni sampai bingung mencari rujukan undang-undangnya, ” ujarnya dalam Rakornas BNPB, Rabu (10/3).

Baca Serupa:

Selama ini, berlanjut Muhadjir, undang-undang kebencanaan tidak secara eksplisit menggambarkan petaka seperti pandemi Covid-19.

Akhirnya dia mencoba menggandengkan dengan peraturan kekarantinaan dan kesehatan.

“Di situ lebih banyak berkaitan secara penularan penyakit yang berpangkal dari hewan. Karena tersebut di sana ada namanya karantina pintu masuk, jika ada binatang dari asing membawa penyakit menular oleh sebab itu harus dikarantina, ” logat dia.

Baca Juga:

Pada undang-undang karantina juga membicarakan secara klausul bahwa karakter dan binatang di provinsi karantina kehidupan sehari-harinya ditanggung negara.

Mantan Mendikbud itu pun berkesimpulan bahwa mengaitkan undang-undang kesehatan dan kekarantinaan dengan ada saat ini tak ada kesinambungan dengan kematian pandemi Covid-19.

Scott Thomas