Site Loader

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Ketua Dunia Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dewi Sinar Aisyah menyadari bakal tersedia pemudik lolos penyekatan kepolisian yang bertugas mencegah bangsa pulang ke kampung halaman.

Dewi pun berharap pemudik dengan lolos penyekatan bisa resmi bijak. Misalnya mau melayani karantina sebelum bertemu keluarga di kampung halaman.

“Ketika ada pemudik yang datang atau berhasil lolos ini dapat dilakukan karantina minimal lima hari untuk mereka dengan mudik, ” ujar Dewi yang disiarkan akun Pusdalops BNPB di YouTube, Selasa (11/5).

Baca Juga:

Dalam sisi lain, Dewi berharap para kepala daerah bisa satu suara melarang pegangan 2021 demi mencegah transmisi Covid-19.

Sebab, satu suara itu membuat pimpinan di kawasan bisa menyosialisasikan larangan pegangan dan masyarakat yang berani ke kampung halaman tak terlalu banyak.

“Jadi, tidak tersedia kepala daerah yang punya pendapat berbeda, ini kudu narasi tunggal keputusan bergabung, ” ujar epidemiologi pokok Jakarta itu.

Baca Juga:

Namun, kata Dewi, kelompok juga perlu konsisten melayani protokol kesehatan pada era pemerintah melarang mudik 2021.

“Ini memang butuh gotong royong, ini bukan hanya suruhan saya, tugas anda, akan tetapi kita sama-sama saling menggembala, ” ungkap dia.

Scott Thomas