Site Loader
Respons Airlangga Tanggapi Keluhan IDI perkara Tingginya Kematian Tenaga Medis

jpnn. com , JAKARTA – Ketua Tim Mitigasi Pemimpin Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr M Adib Khumaidi mengatakan, jumlah kematian tenaga medis saat ini presentasinya telah melebihi negara-negara lain di Asia.

Bahkan, jumlah kematian itu juga masuk peringkat sepuluh terbesar di dunia.

“Tenaga medis dan tenaga kesehatan harus menjadi perhatian serius sebab pemerintah, ” kata Adib di pertemuan Tim Mitigasi PB IDI dengan Airlangga Hartanto selaku Gajah Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Penanganan Ekonomi Nasional (KPEN), Rabu (23/9).

Baca Juga:

Menurutnya, berkurangnya satu tenaga medis atau tenaga kesehatan akan berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan yang saat ini dibutuhkan oleh negara.

“Upaya perlindungan dan keselamatan para-para tenaga medis menjadi fokus utama kami di IDI dalam peperangan melawan Covid 19 ini, ” tambah Adib.

Adib mengharapkan, kebijakan pemerintah terpaut pendekatan ekonomi dan kesehatan harus berimbang.

Baca Juga:

Sebab, Adib meyakini apabila pemerintah hanya fokus ke satu diantara bidang, maka hal itu akan berdampak pada kemaslahatan masyarakat.

“Kami juga berniat kebijakan pemerintah harus seimbang jarang pendekatan ekonomi dan kesehatan. Sebab jika ada salah satu dengan dikorbankan akan berdampak bagi faedah seluruh rakyat, ” paparnya.

Scott Thomas