Site Loader
Rossa Iri Lihat Perkembangan Musik di Korea Selatan, Ini Alasannya

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Penyanyi  Rossa mengaku banyak mendapat pelajaran dari musikus Korea Selatan, dalam hal etos kegiatan di bidang musik.

Pelantun Hati yang Kau Sakiti tersebut mengatakan bahwa para musikus Korea Selatan, sangat disiplin dalam bergerak.

“Jujur ya menurut aku, kalau aku melancarkan dari mereka yang paling bergaya adalah cara kerja yang berbeda dengan kita, ” kata Rossa, dalam jumpa pers vitual, Kamis (17/12).

Menyuarakan Juga:

Diketahui, Rossa sempat berkolaborasi dalam video musik dan gaya dengan SM Entertainment. Salah satunya merilis lagu Hati yang Engkau Sakiti versi Korea.

Menurut Rossa, industri musik Korea Selatan bisa berkembang pesat seperti sekarang juga karena adanya sinergi antar banyak pihak sesuai musisi, label musik, hingga pemerintah yang mendukung penuh kemajuan pabrik musiknya.

“Kenapa mereka bisa kuat sekali sebab artisnya semua disiplin, terus labelnya juga disiplin, pemerintahnya juga amat sangat mendukung bagaimana mereka untuk memasarkan diri di luar Korea, ” ujar Rossa.

Baca Juga:

Hal lain yang bisa dipelajari dari industri musik di Korea, lanjut Rossa, masyarakat di sana sangat menghargai karya dalam negerinya sendiri.

“Yang paling berkuasa itu mereka amat sangat me musik sendiri. Korea merajai pabrik musiknya sendiri. Di Korea tersebut kayak misalnya daging asal Korea itu lebih mahal dari import. Itu berarti mereka amat betul menghargai apa yang mereka punya. Itu yang bisa kita pelajari, ” jelasnya.

Scott Thomas