Site Loader

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Kementerian Pertanian (Kementan) semakin giat melakukan pengukuhan Kostratani di 1. 465 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Termasuk juga penguatan Kostratani di Nusa Tenggara Timur.

Situasi ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kemampuan dan kompetensi SDM pertanian.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) disetiap kesempatan selalu menggelorakan semangat penyuluhan untuk pengukuhan 1. 465 BPP Kostratani.

Mengucapkan Juga:

“Gerakan pendirian pertanian seperti pola Limas Terbalik. Petani dan rahasia di posisi teratas, BUMN dan pihak swasta pada tengah dan terbawah merupakan pemerintah, yang menggambarkan kontribusi dan porsinya paling kurang, ” kata Mentan Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Perluasan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menanggung penuh target Mentan dan memastikan komitmen jajarannya di dalam 2021 melakukan penguatan dalam 1. 465 BPP Kostratani.

“Harus dipahami, pembangunan pertanian bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat maupun daerah, tetapi tanggung jawab petani dan masyarakat termasuk BUMN dan swasta, karena itu disebut sebagai gerakan, ” ungkap Dedi Nursyamsi saat audiensi dengan Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat di Nusa Tenggara Timur, Rabu (31/3).

Baca Serupa:

Sementara Gubernur Viktor Laiskodat menjelaskan, kunjungan kerja yang dilakukan Kementan diharapkan dapat membantu NTT muncul dari situasi sulit zaman ini.

Dia pun mengucapkan dapat kasih kepada Kementan yang peduli untuk membangun pertanian di NTT.

Scott Thomas