Site Loader
Sekjen Sunda Empire Raden Rangga Usikan Pembebasan

jpnn. com , JAKARTA – Salah seorang terdakwa petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Sasana, meminta dibebaskan dari tuntutan jaksa atas kasus kekaisaran fiktif yang telah menyebarkan berita bohong hingga bikin riuh klub.

Dalam persidangan yang beragendakan pembacaan nota pembelaan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan L. L. R. E Martadinata, Tanah air Bandung, Selasa, Rangga mengaku cuma korban atas keberadaan Sunda Empire.

“Karena aku adalah korban maka saya mohon kepada majelis, kepada dewan jaksa membebaskan saya dari perkara norma yang dituduhkan, ” kata Rangga.

Baca Selalu:

“Majelis yang mulia bahwa hamba sesungguhnya tidak layak dihukum atau dipenjara dari apa yang diperbuat. ”

Selain itu, ia juga mengaku dirinya hanya sebagai korban atas kebencian perbedaan pandangan ilmu pengetahuan cerita antara Perdana Menteri Sunda Empire Nasri Banks, dan pelapor peristiwa Sunda Empire seorang Budayawan Sunda bernama Ari.

“Ada perbedaan kesalahpahaman dan prinsip ilmu pengetahuan dan sejarah jarang lain suku Sunda dan Sunda Empire yang dibawa, dan punya pandangan sejarah di bidang masing-masing yang berbeda, ” katanya.

Baca Juga:

Lalu, Rangga mengaku bukan salah kepala pendiri Sunda Empire.

Pasalnya, ia mengaku baru mendaftarkan diri sebagai anggota di tahun 2018 dan aktif jadi sekretaris jenderal di tahun 2019.

Scott Thomas