Site Loader
Siapakah Joe Biden? Ini Profilnya

jpnn. com – Amerika Serikat (AS) bakal memiliki presiden baru. Joe Biden dari Partai Demokrat akan menjelma Presiden ke-46 AS.

Biden kini menyandang status elected president sesudah mengalahkan Donald Trump yang notabene calon presiden petahana dari Golongan Republik.

Langsung, siapakah Joe Biden?

Baca Juga:

Pria bernama asli Joseph Robinette Biden itu lahir pada 20 November 1942 di Scranton, Pennsylvania. Namun, Biden tumbuh dan besar di Delaware.

Peraih gelar sarjana hukum dari Syracuse University, News York itu menjadi senator pada 1972. Kala itu Biden tercatat sebagai satu dari enam senator termuda dalam sejarah AS.

Selanjutnya, Biden enam kali terpilih sebagai senator dan duduk sebagai wakil anak buah selama 36 tahun. Suami Jill Biden itu dikenal berpengaruh pada Komite Luar Negeri Senat GANDAR.

Baca Juga:

Pada Pilpres AS 2008, Biden menjadi pendamping Barack Obama. Dia menjadi wakil presiden selama perut periode kepresidenan Obama, yakni 2009-2013 dan 2013-2017.

Pada masa pemerintahan Obama, kedudukan penting Biden ialah menggenjot zona infrastruktur untuk memperbaiki ekonomi setelah krisis finansial 2008. Pada 2010, Biden bernegosiasi dengan para politikus Partai Republik di Kongres AS untuk membuat Undang-Undang Keringanan Pajak.

Scott Thomas