Site Loader
Terjamin! Australia Akhirnya Alami Hari Minus COVID-19

jpnn. com , CANBERRA – Australia melaporkan nihil kasus komunitas harian COVID-19 untuk pertama kalinya dalam dekat lima bulan, Minggu (1/11).

Perkembangan itu membuka jalan untuk pelonggaran pembatasan COVID-19 lebih tinggi.

Negara Bagian Victoria, yang menjadi titik nyala COVID-19 dan menyumbang lebih sejak 90 persen dari 907 mair COVID-19 di seluruh Australia, untuk hari kedua mencatat nol urusan harian dan kematian.

Baca Juga:

Dengan tidak adanya kasus baru di seluruh negeri, Australia menyaksikan hari prima tanpa transmisi sejak 9 Juni, kata Menteri Kesehatan Greg Hunt.

“Terima iba kepada seluruh petugas kesehatan dan petugas kesehatan masyarakat kita dengan sangat luar biasa dan terutama masyarakat Australia, ” cuit Hunt di Twitter, Minggu (1/11).

Serangkaian langkah dengan cepat dan tepat, serta didukung dengan kepatuhan masyarakat, berperan penting dalam mengendalikan pandemi sebelum melaksanakan sistem kesehatan publik di Australia kewalahan.

Baca Juga:

Victoria pekan lalu menyudahi sebagian besar pembatasan COVID-19 semasa 111 hari, beberapa paling selektif dan terlama di dunia.

Survei Ipsos baru-baru ini oleh surat kabar The Age dan Nine News menunjukkan bahwa masyarakat Victoria mendukung penanganan pandemi oleh otoritas negara bagian itu.

Scott Thomas