Site Loader
Tingkatkan Keamanan Transaksi, GoJek Sediakan Fitur Sidik Jari untuk GoPay

jpnn. com , JAKARTA – Penyedia aplikasi GoJek membawa pengguna GoPay mengaktifkan fitur biometrik sidik jari dan pengenal wajah guna melindungi keamanan transaksi.

Kini fitur itu telah tersedia bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS.

Menurut Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, sifat tersebut merupakan bagian dari GoJek SHIELD. Sistem itu akan menyampaikan jaminan keamanan lebih pada pembicaraan nontunai di luar layanan GoJek.

Baca Juga:

“Kami berharap seluruh pengguna mau memanfaatkan seluruh fitur keamanan itu agar dapat bertransaksi dengan GoPay secara lebih maksimal, ” ujar  Budi Gandasoebrata dalam keterangan resminya, Kamis (10/9).

Lebih lanjut Budi mengatakan kalau pemanfaatan teknologi yang masif pada Indonesia harus diikuti dengan pengukuhan literasi digital terhadap para penggunanya.

Menyitat buatan penelitian bertitel Kupasan Peningkatan Kompetensi Keamanan Digital Nusantara dari Centre of Digital Society (CfDS) Universitas Gadjah Mada (UGM), Budi menyebut level literasi digital masyarakat Indonesia masih rendah, terutama dalam hal ketenteraman.

Baca Selalu:

Masyarakat dengan literasi digital aib pun kerap menjadi korban penipuan.

Oleh karena itu GoJek mengimbau penggunanya menjaga keamanan selama beraktivitas di jagat digital. “Termasuk dalam transaksi non-tunai, ” tambah Budi.

Scott Thomas